13.4.08

WASPADA SI STRES


Katanya siyh stress itu menular lho. Berhubungan dengan si stress bisa buat kamu jadi ikutan stress. Mau tau gimana siyh orang kalo lagi stress itu?


SAKIT KEPALA

Orang yang dilanda stress biasanya sering diserang sakit kepala yang berlebihan, baik menyeluruh maupun sebagian (sakit kepala sebelah /migrain). Gejala lainnya otot-otot leher dan punggung terasa tegang, sulit bernapas, wajah pucat dan cepat sekali merasa lelah.


NGGAK BERSEMANGAT

Wajah sering keliatan kusut, nggak bersemangat dan nggak bergairah untuk menyelesaikan pekerjaan. Waktu deadline sering molor, hasil kerja nggak maksimal dan bolak-balik harus direvisi. Sering terlihat bermalas-malasan, melamun dan berkhayal. Jangankan diminta untuk mengeluarkan ide, diajak ngomong ajah sulit.


OVER REAKTIF

Ditegur langsung sewot, gammpang tersinggung, dan ucapan atau komentar-komentarnya sering kali nyelekit. Persoalan yang biasa dianggap sangat luar biasa baginya.


HIPERAKTIF

Tanda lain yang juga begitu keliatan adalah merekasangat aktif (nggak seperti biasanya). Pokoknya ada ajah yang dikerjakannya. Suka mondar-mandir kayak seterikaan, dan ketawa keras-keras meskipun nggak ada yang lucu. Atau bahkan mereka bisa tahan berjam-jam di depan computer, kalau diliat sepintas seperti giat bekerja, tapi jangan salah, perilaku yang ditunjukkannya itu sebagai bentuk pelampiasan dari perasaan yang tertekan.


Ok dayh, kira-kira kamu memiliki tanda-tanda seperti itu nggak? Kalau di sekitarmu ada yang seperti itu, waaaahhhh, awas ketularan lho…





0 komentar:

 
design by suckmylolly.com