13.12.08

Ditilang Polisi dan Polisi itu Temanku....

Dari kejauhan, lampu lalu-lintas di perempatan itu masih menyala hijau. Jono segera menekan pedal gas kendaraannya. Ia tak mau terlambat. Apalagi ia tahu perempatan di situ cukup padat, sehingga lampu merah biasanya menyala cukup lama. Kebetulan jalan di depannya agak lengang. Lampu berganti kuning. Hati Jono berdebar berharap semoga ia bisa melewatinya segera. Tiga meter menjelang garis jalan, lampu merah menyala.Jono bimbang, haruskah ia berhenti atau terus saja. "Ah, aku tak punya kesempatan untuk menginjak rem mendadak," pikirnya sambil terus melaju.

Prit!

Di seberang jalan seorang polisi melambaikan tangan memintanya berhenti. Jono menepikan kendaraan agak menjauh sambil mengumpat dalam hati. Dari kaca spion ia melihat siapa polisi itu. Wajahnya tak terlalu asing.
Hey, itu khan Bobi, teman mainnya semasa SMA dulu.
Hati Jono agak lega.
Ia melompat keluar sambil membuka kedua lengannya.
"Hai, Bob. Senang sekali ketemu kamu lagi!"
"Hai, Jon." Tanpa senyum.
"Duh, sepertinya saya kena tilang nih? Saya memang agak buru-buru.
Istri saya sedang menunggu di rumah."
"Oh ya?"
Tampaknya Bobi agak ragu. Nah, bagus kalau begitu.


"Bob, hari ini istriku ulang tahun. Ia dan anak-anak sudah menyiapkan segala sesuatunya. Tentu aku tidak boleh terlambat, dong."
"Saya mengerti. Tapi, sebenarnya kami sering memperhatikanmu melintasi lampu merah di persimpangan ini."

Oooo, sepertinya tidak sesuai dengan harapan. Jono harus ganti strategi.

"Jadi, kamu hendak menilangku? Sungguh, tadi aku tidak melewati lampu merah. Sewaktu aku lewat lampu kuning masih menyala."

Aha, terkadang berdusta sedikit bisa memperlancar keadaan.

"Ayo dong Jon. Kami melihatnya dengan jelas. Tolong keluarkan SIM-mu."

Dengan ketus Jono menyerahkan SIM, lalu masuk ke dalam kendaraan dan menutup kaca jendelanya. Sementara Bobi menulis sesuatu di buku tilangnya. Beberapa saat kemudian Bobi mengetuk kaca jendela. Jono memandangi wajah Bobi dengan penuh kecewa.Dibukanya kaca jendela itu sedikit.
Ah, lima centi sudah cukup untuk memasukkan surat tilang. Tanpa berkata-kata Bobi kembali ke posnya. Jono mengambil surat tilang yang diselipkan Bobi di sela-sela kaca jendela. Tapi, hei apa ini. Ternyata SIMnya dikembalikan bersama sebuah nota. Kenapa ia tidak menilangku. Lalu nota ini apa? Semacam guyonan atau apa? Buru-buru Jono membuka dan membaca nota yang berisi tulisan tangan Bobi.

"Halo Jono, Tahukah kamu Jon, aku dulu mempunyai seorang anak perempuan. Sayang, ia sudah meninggal tertabrak pengemudi yang ngebut menerobos lampu merah. Pengemudi itu dihukum penjara selama 3 bulan. Begitu bebas, ia bisa bertemu dan memeluk ketiga anaknya lagi. Sedangkan anak kami satu-satunya sudah tiada. Kami masih terus berusaha dan berharap agar Tuhan berkenan mengkaruniai seorang anak agar dapat kami peluk. Ribuan kali kami mencoba memaafkan pengemudi itu. Betapa sulitnya. Begitu juga kali ini. Maafkan aku Jon. Doakan agar permohonan kami terkabulkan. Berhati-hatilah. (Salam, Bobi)".

Jono terhenyak. Ia segera keluar dari kendaraan mencari Bobi. Namun, Bobi sudah meninggalkan pos jaganya entah ke mana. Sepanjang jalan pulang ia mengemudi perlahan dengan hati tak menentu sambil berharap kesalahannya dimaafkan... ....

Tak selamanya pengertian kita harus sama dengan pengertian orang lain. Bisa jadi suka kita tak lebih dari duka rekan kita. Hidup ini sangat berharga, jalanilah dengan penuh hati-hati. Drive Safely Guys..

Sono toki ni (lanjutnya)...

25.11.08

PANTANG MENYERAH

Baca cerita ini n resapin yaaaa....

Disuatu pagi yang indah, terlihat sekelompok burung elang yang beterbangan diatas sebuah sungai yang melintasi hutan disuatu perdesaan. Tampak mereka sedang mencari ikan-ikan kecil untuk mengisi perut mereka yang kosong.

Dengan sigap satu persatu dari mereka menukik dan menangkap ikan-ikan kecil yang terlihat di permukaan sungai dan membawanya ke sarang mereka, yang terletak di atas pohon di tepi sungai tersebut. Lama kelamaan sarang mereka yang terbuat dari jerami, telah penuh dengan ikan-ikan kecil yang berlompat-lompat untuk menyelamatkan diri.

Setelah melompat-lompat sekian lama, muncul keputusasaan dari ikan-ikan kecil tersebut, karena tidak mampu melewati sarang sang elang yang telah memenjarakan mereka.
"Kita akan segera mati, dan menjadi santapan elang tersebut, tak ada gunanya kita berlompat-lompat teman-teman" Seru seekor ikan kecil yang keliatan kehabisan nafas
"Benar...matilah kita....tak mungkin kita bisa selamat lagi" Seru yang lain...

Lama kelamaan ikan-ikan kecil tersebut, terlihat tidak melompat lagi dan sebagian dari mereka mati karena lemas dan kehabisan nafas. Mereka tidak berusaha lagi untuk keluar dari sarang burung elang tersebut, dan pasrah pada nasib buruk yang menimpa mereka. Padahal mereka sebenarnya menyadari bahwa di bawah sarang burung yang hanya terbuat dari jerami tersebut, terlintas sungai yang begitu luas yang merupakan tempat tinggal mereka...

Hanya terlihat seekor ikan kecil yang tetap berlompat-lompat untuk melewati sarang burung elang tersebut, terlihat tubuhnya yang semakin lemas karena kehabisan nafas namun tekadnya yang keras, membuatnya terus melompat-lompat. Ikan-ikan kecil yang lain hanya bisa melihatnya dan menasehatinya untuk pasrah dengan nasib.

Namun si ikan kecil terus melompat, pantang menyerah dan dengan sekuat tenaga dia pun melompat tinggi dan dia berhasil melewati sarang burung elang yang terbuat dari jerami dan jatuh menuju sungai yang luas....dan jadilah dia sebagai pemenang!!

Kita tahu bahwa terkadang hidup kita penuh dengan cobaan, rintangan, halangan, dan masalah yang selalu menghadangi kita, seakan-akan memaksa kita untuk menyerah. Namun sebagai seorang yang bijak, kita tidak boleh begitu saja menyerah pada nasib. Teruslah mencoba, karena sebenarnya kesuksesan selalu berada didepan kegagalan kita, hanya tekad dan sikap pantang menyerahlah yang dapat memberikan jalan bagi kita untuk mencapai kesuksesan sejati.

;p


Sono toki ni (lanjutnya)...

19.11.08

Sungguh Bermakna Seorang TEMAN


kata mom...
TEMAN tu ibarat lebah,
habis madu sepah dibuang.....

kata pop...
TEMAN tu umpama bunga mawar,
dipandang cantik dipegang sakit.....

kata kakek...
TEMAN tu seperti air
terus mengalir.....

kata nenek...
TEMAN tu bak bulan
dipuja dan disanjung tapi nun jauh di sana.....

kata saudara...
TEMAN tu macam makanan,
TEMAN makan TEMAN!!

kata abang...
TEMAN tu seperti lembu
mengikut apa saja yang diucapkan.....

kata kakak...
TEMAN tu tak ubah macam durian
baunya menusuk tapi sedap dimakan.....


kata adik...
TEMAN tu macam biskuit
sekejap ada sekejap tak ada.....

kata aku...
TEMAN walaupun dia IBARAT LEBAH, UMPAMA BUNGA MAWAR, SEPERTI AIR, BAK BULAN,

SEPERTI LEMBU, TAK UBAH MACAM DURIAN & MACAM BISKUiT!!!

dia tetap TEMAN...

ingin tahu mengapa?

sekali AKU berteman dengan KAU
selamanya KAU tetap TEMAN AKU...
KARENA DIRIMU BEGITU BERHARGA..


Sono toki ni (lanjutnya)...

18.11.08

Lirik....



Jatuh cinta, tak kenal usia
Tua muda, janda dan duda
Setiap manusia pasti merasakan
Jatuh cinta

Aku ingin kau jatuh cinta
Kau 'kan tersenyum dan 'kau tersipu
Saat terselimuti cinta kau
'Kan rasakan terbang melayang jauh

Jatuh cinta itu indah
Jangan kau takut jatuh cinta
Aku ingin kau jatuh cinta lagi
Dan semua kan terasa indah...

Aku sedang jatuh cinta
Cinta mati sama kamu
Berikanlah cintamu yang pernah
Kau berikan seperti dulu

Jatuh cinta itu indah
Jangan kau takut jatuh cinta
Aku ingin kau jatuh cinta lagi,
Lupakan semua yang terjadi
(Aku sedang jatuh cinta lagi dan
Ingin kembali padamu)

Sono toki ni (lanjutnya)...

14.11.08

SAYANGI KULIT - mu...

temen temen cewek el pasti pengen punya kulit putih, bersih, sehat, dan segar? (cowok juga keleee yeeee ...hihihi)
Semua perlu usaha dunk!
Niyh el ada sedikit tips buwat temen temen...

Waktu bangun tidur coba untuk biasakan minum segelas air putih.
Air putih sangat berkhasiat untuk melancarkan pencernaan, melembapkan kulit, juga mengganti cairan tubuh yang hilang sewaktu tidur.

Setelah itu lanjutkan dengan mandi pagi sampai tubuh segar dan bersih.
Waktu menyabinu tubuh, biasakan melakukan gerakan melingkar untuk memperlancar peredaran darah.
Trus untuk membersihkan wajah jangan lupa gunakan sabun khusus wajah sesuai jenis kulit kita.

Sehabis mandi, langsung oleskan pelembab (body lotion). Pada saat kulit kita masih dalam keadaan sangat lembap maka penyerapannya akan lebih maksimal. Sambil mengoles pelembap, pijat lembut ke arah atas tubuh (seolah-olah menuju jantung) untuk mendorong aliran darah melewati sistem tubuh, selaras dengan sirkulasi darah.
Jangan lupa, pelembab yang kita pakai harus disesuaikan dengan jenis kulit kita juga, supaya kulit kita tidak rusak.
Bagi pemilik kulit sensitif sebaiknya berkonsultasi dulu ke dokter untuk menghindari iritasi.
Kita juga bisa mengoleskan pelembap yang sudah mengandung tabir surya sehingga kulit terlindungi saat berada di luar ruangan.


Naaaahhh, malam hari saatnya kita memanjakan wajah dan tubuh setelah seharian 'melawan' polusi udara dan penggunaan produk berbahan kimia (yang ada di kosmetik).
Pertama, untuk mata, hapus riasan mata dengan eye cleanser romover.
Trus lanjutkan dengan mengoleskan susu pembersih dan angkat kotoran dengan kapas. Usapkan penyegar dan akhiri dengan mencuci muka memakai sabun pembersih wajah.

Akhirnyaaaa kulit kita terasa bersih, sehat, dan segaaar… banget!!




Sono toki ni (lanjutnya)...

10.11.08

VERTIGO

Ada sedikit cerita yang el dapet dari milis el,,,

tentang Vertigo yang el juga sering banget kena....

Niyh ceritanya...

"Ini sekilas tentang VERTIGO, bagi yang belum pernah merasakannya sebaiknya DICEGAH, jangan sampai masuk dalam VERTIGO CLUB. Ini pengalamanku sendiri, mungkin saja tidak sama dengan penderita lainnya, tapi aku hanya ingin sharing kepada para beberapa teman-temanku yang juga vertigo.

Hanya orang yang pernah mengalami VERTIGO bisa merasakan tersiksanya kalau sedang kumat, kita seperti berada di dalam sebuah ROUND TABLE lalu diputar berkeliling atau terkadang terasa seperti di ayun ke segala arah yg tidak jelas , di angkat tinggi dan berputar semuanya ...... ????!!!!!

Kepala saat diletakkan ke bantal sangat tidak nyaman, terus ingin berputar dan kita seakan mencari pegangan kemana-mana. Apalagi melihat atau menunduk ke bawah jelas tidak mungkin. Rasanya lebih baik tidur duduk saja.

Confidence level turun karena kita tidak tau kapan sang Vertigo akan muncul. Dia akan muncul begitu saja. Biasanya dengan MERISLON bisa hilang tapi TIDAK TUNTAS sembuhnya. Aku setiap tahun kumat sekali. Namun serangan vertigo yang terakhir menyebabkan aku tidak bisa tidur pada posisi kanan, setiap mau balik ke kanan maka vertigonya kumat. Aku merasakan ada sesuatu yang salah namun tidak tau apa itu ????.


Akhirnya ketika Reuni Lebaran di Bali seorang teman memberikan reference untuk berobat ke seorang Profesor di Mt E- Spore, dimana dokter ini seorang NEUROLOG dan ahli dlm penyakit Stoke, baginya vertigo enteng . Maka untuk mencari kesembuhan aku menemuinya Jumat kemarin.

Mula-mula dokter melakukan Blood Circulation Scan, di mana segera diketahui apakah ada bagian pembuluh darah yg mampet atau alirannya kurang lancar dls.
Sesudahnya dilakukan Therapy di kursi sofa oleh seorang suster sbb :
Aku telentang dengan kepala sebagian nongol keluar kursi tanpa bantal dan dipegang oleh suster, kemudian disuruh noleh ke kiri, ADUUHHHH langsung VERTIGOnya kumat, dunia berputarrrrrr, sampai tanganku menggapai-gapai mencari pegangan.... , disuruh relax sesudah hilang maka harus menoleh ke kanan, kumat lagi walau tidak separah yang kiri, relax lalu balik badan dan kepala melihat ke lantai, lalu bangun perlahan2 dengan mata melihat ke bahu , kemudian duduk kembali.

Hanya itu therapynya, tapi MANJURRRR, lalu aku diharuskan tidur bolak balik, kanan - kiri - kanan kiri dst ...dst ( Total waktu therapy sekitar +/- 15 menit )
Sesudah aku tanya kenapa bisa vertigo ternyata SANGAT SEDERHANA . Apa itu ???
Vertigo terjadi karena kita salah posisi tidur, mungkin tanpa kita sadari kita selalu tidur pada satu posisi, misalnya kebanyakan kiri terus dan jarang kanan/kiri, sehingga ini akan memperparah vertigo, yang mengakibatkan adanya "christal" istilah mereka yg lepas dari telinga kita sehingga menyebabkan keseimbangan kita terganggu. Nah therapy itu utk mengembalikan posisi "Christal" itu, that'all ... So Simple ya, ternyata tidak ada related dengan kolesterol atau lain sebagainya. Aku hanya diberikan 1 jenis obat yang hanya diminum 1 kali saja pada malam sesudah therapy , itupun kalau masih merasa berputar. Pada malam hari itu aku tidur dengan nyenyak dan mengikuti advise nya agar tidurnya kanan-kiri-kanan- kiri, dan memakai bantal 2 buah ditumpuk agar tinggi serta harusmerubah pola tidurku yang salah. ITU SAJA cara pengobatannya.

Aku adalah penggemar pijet, maka aku sempat tanya ke dokter apakah masih boleh pijet kepala, disarankan sebaiknya tidak pijet kepala,krn kuatir tk pijetnya kan tidak tau jelas pembuluh mana yang kena pencet.
Huhuhu aku kini STOP pijet dulu deh, karena ketika kena serangan yang baru lalu itu aku pas sedang dipijet bagian kepala, mungkin saja saat itu ada yang kurang pas.

Sayangnya selama ini aku belum pernah di advise therapy begitu oleh para dokter yang pernah aku datangi. Kalau sedang vertigo maka akan dihubungkan dengan kolesterol/lipitor, istirahat, minum obat pengencer darah, dls... , sedangkan minum merislon itu membuat kita lemas.

Sabtu pagi aku therapy sekali lagi sebelum kembali ke Jakarta , sekarang aku merasa FIT dan tidak vertigo lagi, moga-moga ini akan selamanya dan aku tidak minum obat apapun.

Nah moga-moga sharing ku di atas dapat bermanfaat bagi para teman yang kebetulan sudah masuk dalam VERTIGO Club , ataupun mungkin bisa di sharing kepada family yang kena vertigo ataupun kepada yang belum pernah kena vertigo."

Begitu deyh ceritanya..
SO,, ada advise yang paling OK neyh...

TIDURLAH dengan sikap yang baik yaitu BOLAK-BALIK kiri kanan!!!
SEGERALAH perhatikan dan ubah pola tidur anda bilamana anda mempunyai kecenderungan tidur pada satu posisi.
Lakukan pola tidur ini mulai sekarang walaupun anda belum pernah kena vertigo.
PENCEGAHAN lebih baik .

Sono toki ni (lanjutnya)...

9.11.08

Jika Tidak Ingin Menderita



JIKA ANDA TIDAK INGIN MENDERITA.....

Ekspresikan perasaan anda...
emosi dan perasaan selalu tersembunyi, tertekan, dan berakhir menjadi penyakit: lambung, luka dalam, sakit pingang dan punggung. seatu saat tekanan pada perasaan akan berubah menjadi penyakit seperti kanker. sekarang marilah kita berusaha untuk saling mempercayai, berbagi tentang keakraban, "rahasia" dan kesalahan kita! Dialog, curhat, dan kata-kata adalah obat yang ampuh dan terapi yang sangat mujarab!

JIKA ANDA TIDAK INGIN MENDERITA.....
Buatlah keputusan...
orang yang tidak bisa membuat keputusan menjadi peragu, gelisah, dan kurus. Keputusan yang tidak pernah dibuat akan terakumulasi menjadi maslah, kecemasan dan sikap agresif. Sejarah manusia dibuat berdasarkan keputusan. Membuat keputusan adalah secara persisi tahu cara meninggalkan, tahu hilangnya suatu kesempatan dan tahu nilai-nilai menghargai orang lain. Mereka yang tidak bisa membuat keputusan menjadi korban dari penyakit lambung, frustasi dan masalah kesehatan lainnya.


JIKA ANDA TIDAK INGIN MENDERITA.....
Temukanlah solusi...
Mereka yang berpikir negatif tak akan menemukan solusi dan malah memperbesar masalah. Mereka cenderung selalu meratap, bergosip dan pesimis. Lebih baik kita menyalakan pelita ketimbang saling mencerca dalam kegelapan. Lebah itu makhluk mungil, namun sanggup menghasilkan salah satu produk yang paling manis yang pernah ada. Kita adalah apa yang kita pikirkan. Berpikir negatif akan menghasilkan energi negatif yang akan berubah menjadi penyakit.

JIKA ANDA TIDAK INGIN MENDERITA.....
Jangan sok jaim...
Lari dari kenyataan, kepura-puraan, dan selalu menunjukkan tidak mempunyai masalah apapun adalah sesuatu yang salah. Seseorang yang selalu ingin dilihat sempurna, main serba gampang segalanya dll, akan terakumulasi menjadi beban yang maha berat nantinya. Ibaratnya seperti patung perunggu dengan kaki yang terbuat dari tanah liat. Tidak ada yang buruk bagi kesehatan selain hidup apa adanya dan saling berdampingan. Janganlah jadi orang yang penuh berlapis "kosmetik kehidupan" dan akar kehidupan yang rentan. Tujuan akhir orang seperti ini hanya di apotik dan rumahsakit dengan segala penderitaannya.

JIKA ANDA TIDAK INGIN MENDERITA.....
Terbukalah...
Penolakan dan hilangnya hara diri akan membuat kita menjadi mengasingkan diri sendiri. Menjadi satu dengan bagian diri sendiri adalah komponen hidup yang sehat. Mereka yang tidak dapat menerima hal ini akan menjadi dengki, iri hati, suka akan kepalsuan, berkompetisi yang tidak sehat, cenderung merusak. Terbukalah, terbuka bahwa anda pun dapat menerima dengan terbuka terhadap semua saran dan kritik. Ini jauh lebih bijak dan suatu hal yang baik.

JIKA ANDA TIDAK INGIN MENDERITA.....
Percayalah...
Siapapun yang tidak percaya, akan sulit berkomunikasi, tidak akan terbuka, tidak akan bisa berhubungan, tidak dapat membina dan menjaga hubungan harmonis, tidak akan mengerti persahabatan yang sejati. Tanpa rasa percaya diri, tidak akan ada persahabatan. Ketidak percayaan adalah kurangnya keimana pada anda dan pada agama itu sendiri.

JIKA ANDA TIDAK INGIN MENDERITA.....
Jangan bermurung diri...
Mainkanlah humor yang sehat. Tertawalah. Snatailah. Be happy. Hal ini adalah metode "charger" kesehatan yang membuat umur lebih panjang. Mereka yang selalu gembira memiliki sesuatu yang dapat memperbaiki lingkungan di manapun mereka tinggal. Humor yang sehat menyelamatkan kita dari pertolongan dokter. Kegembiraan adalah suatu therapi yang menyehatkan dalam kehidupan.



Sono toki ni (lanjutnya)...

4.11.08

PeeR Award ;p



Award lagi,,,
hehehe...
Award pasti dikasih buwat para blogger untuk bisa ngeratin tali persahabatan antar blogger...
juga untuk saling semangat untuk tetep blogging...
tul gak?
hehehehe....

Kali ini el dapet award dari temen el YOYO.. n award ini ada buntutnya hehehe alias PeeR..
ada tiga PeeR,,
- PeeR pertama, El harus ngartiin nama el dalam English.. mmmm PeeR pertama ini el udah ngerjain duluan n ada di postingan "What Ellyana Septeryati Means". So dah gak perlu garap yeeee...
- Kedua, ada tiga soal kata YOYO.
Kenapa el pake nama itu.
hehehe,,, gasah dijawab juga udah tau kaleeee, nama blog el yah seperti nama el, n el suka banget nulisnya 3X geto.
Kenapa el pake deskripsi itu.
Deskripsinya, intinya ini blog yaaaa el banget lah, el pengen nulis apa yang el mau, ada curhatan (el mank susah curhat, so ini tempat el curhat toh orang yang baca blom tentu el kenal, el jadi gak malu, kan gak kenal...hehehehe); ada bacaan bacaan psikologi yang ngena ma el, pasti el posting juga; ada poem, kalo el lagi sedikit melankolis, hehehe... yaaahhhh I am who i am....
Terakhir, pemilihan template.
Hemmmm Pink... cerah dunk, cewek bangetz, padahal dulu el gak suka pink, coz el tomboy. Tapi sekarang, dah beda,,, el dari awal punya blog ya ngPink. Kalo bunga bunga,, it's make my heart colorful... hehehehehe...

Ok udah semua PeeR el,, el juga mo bagi bagi award ini buwat temen temen el...
Occi, Nirmana, Elayne, Ratna, Paank, Pherlee....

siapa lagi yaaa???

itu dulu ja deyh, met ngerjain yaaaa

Sono toki ni (lanjutnya)...

28.10.08

Hubungan c",)


el punya wacana bagus, tapi el sebetulnya belom berani posting ke blog neyh... tapi el pikir siapa tau berguna juga buwat temen temen...
heemmm tapi jujur ajah, buwat el, hal ini susah banget untuk dilakuin, mungkin coz basic el yang terlalu manja n selalu pengen diturutin.
tapi yah secara umur, el memank harus bisa berubah n kudu harus berubah...
yaahhh el berusaha untuk selalu berubah jadi beteer than before kok!
niyh wacananya....

Bayangkan saja kalian punya pasangan hidup yang bisa selalu memenuhi keinginan kalian.. dia selalu bisa membaca pikiran kalian. Dia bisa selalu tahu kapan kalian sedih.. saat kalian marah.. saat kalian lapar.. saat kalian merasa lelah.. dan dia akan selalu ada untuk memenuhi semua keinginan kalian.. dia akan selalu bisa memahami kalian…

Apakah memiliki hal ini (pasangan hidup yang SELALU bisa mengerti kita) akan bisa membahagiakan kita…. Jawabannya mungkin adalah TIDAK..
Tapi anehnya SEMUA orang menginginkan dimengerti setiap saat… setiap orang selalu merajuk dan bahkan marah ketika tidak dipahami oleh pasangannya… tiap orang selalu ingin dimengerti setiap saat tanpa berkata2… setiap orang bagaikan ingin pikirannya dibaca oleh pasangannya…


Mungkin anda bertanya2 kenapa kita tidak akan bahagia ketika semua kebutuhan kita terpenuhi? Ada beberapa poin penting yang bisa menjawab pertanyaan anda:
1. tanggung jawab,,, bayangkan anda bisa melakukan semua yang anda inginkan dan mendapatkan semua yang anda butuhkan, bagai seorang anak kecil yang selalu dimanja… apakah anda akan bisa belajar bertanggung jawab? Bayangkan saja kita bisa tidur dan makan seenaknya kita dan kapanpun kita mau…
2. rasa menghargai,,, ketika pasangan anda merasa bahwa pasangan anda akan selalu memenuhi keinginan anda.. apakah anda akan bisa menghargai dia… aku rasa tidak.. karena anda punya "perasaan" yakin bahwa pasangan anda selalu akan ada disamping anda… sehingga anda meremehkan keberadaannya… anda meremehkan bahwa dia juga manusia yang butuh dimengerti juga…
3. dinamis,,, orang butuh berbulan2 bahkan bertahun2 untuk membangun kepercayaan. . tapi hanya dibutuhkan sepersekian detik untuk menghancurkan kepercayaan itu… kepercayaan itu bisa saja hancur karena pertikaian atau tuntutan dunia yang selalu berubah/dinamis… dalam hidup nyata.. sangatlah bodoh untuk mengharapkan semua keinginan kita terpenuhi.. kita bisa bermimpi dan bekerja keras.. tapi apa yang akan kita dapat tetap tergantung pada Tuhan…
4.bosan à ketika keinginan kita terpenuhi kita akan cepat merasa bosan dan berhenti berusaha untuk mendapatkan hidup yang lebih baik…

jadi?....kesimpulan nya: berhentilah merajuk dan menginginkan orang lain memahami anda… berusahalah untuk memahami orang lain terlebih dahulu.. dan yang terutama.. intropeksi lah diri anda.. pahami apa yang terbaik buat anda sendiri. Belajar lah menjadi pribadi yang lebih bijaksana. Dunia ini tidak berputar di sekitar anda..

naahhh itu, yaaahhh walo el masih manja n pengen diturutin, tapiii el berusaha untuk selalu ngetiin n mahamin orang lain juga kok, kan kita juga pengen dipahamin, so kita juga harus bisa belajar untuk mahamin n ngharagain orang lain juga dunk!! so impass...
tapiiiiiii...... susaaaahhhh hehehehe....
keep trying ajah deyh... OK??





Sono toki ni (lanjutnya)...

25.10.08

What "Ellyanasepteryati" Means



Kemaren el blogwalking n mampir ke rumah sahabat sahabat blog el...
Pas el mampir ke rumah budhe Fakhrun, el baca di situ ada bahas tentang "arti nama " geto.
So el coba deyh, el klik link yang ada di sana...

heemmmm... el ketik ketik ketik, nama el "ELLYANA SEPTERYATI"
So... keluar deyh,,, WHAT ELLYANA SEPTERYATI MEANS...

Niyh dia artinya...
Ini udah el artiin ke bahasa Indonesia, yaaa kurang lebih begini deyh...

You are friendly, charming, and warm. You get along with almost everyone.
You work hard not to rock the boat. Your easy going attitude brings people together.
At times, you can be a little flaky and irresponsible. But for the important things, you pull it together.

"Ellie ramah, mempesona, dan hangat. Mudah bergaul dan akrab dengan hampir semua orang. Ellie selalu berusaha untuk tidak mengacaukan keadaan. Sikap 'easy going' el dapat membawa kebersamaan. Kadang el bisa sedikit malas dan tidak bertanggung jawab. Tapi pada hal hal penting, el selalu melakukannya bersamaan."

You are relaxed, chill, and very likely to go with the flow.
You are light hearted and accepting. You don't get worked up easily.
Well adjusted and incredibly happy, many people wonder what your secret to life is.


"Ellie itu santai, sedikit dingin dan suka berjalan mengikuti arus. Ellie suka bersenang senang dan diterima. Ellie tidak mudah 'excited'. Mudah menyesuaikan diri dan sangat bahagia, banyak orang yang sering bertanya sebetulnya rahasia hidup el."

You are a free spirit, and you resent anyone who tries to fence you in.
You are unpredictable, adventurous, and always a little surprising.
You may miss out by not settling down, but you're too busy having fun to care.

"Ellie adalah jiwa yang bebas, dan dan paling tidak suka jika ada orang yang ingin membatasi el.
Ellie susah untuk ditebak, 'petualang', dan selalu sedikit mengejutkan.
Ellie bisa gagal dengan tidak peduli, tetapi el terlalu sibuk untuk 'having fun' dan tidak peduli."

You are usually the best at everything ... you strive for perfection.
You are confident, authoritative, and aggressive.
You have the classic “Type A” personality.

"Ellie selalu menjadi yang tebaik untuk segalanya... el selalu mengejar kesempurnaan.
Ellie sangat yakin, berwibawa, dan agresif.
Ellie memiliki kepribadian "tipe A"."

You are very intuitive and wise. You understand the world better than most people.
You also have a very active imagination. You often get carried away with your thoughts.
You are prone to a little paranoia and jealousy. You sometimes go overboard in interpreting signals.

"Ellie sangat intuitif dan bijaksana. Ellie memahami dunia lebih baik dari orang orang kebanyakan.
Ellie juga memiliki imajinasi yang sangat aktif. Ellie sering terpesona dengan pemikirannya.
Ellie cenderung sedikit paranoid dan pencemburu. Ellie terkadang keluar batas dalam menafsirkan sinyal."

You are the total package - suave, sexy, smart, and strong.
You have the whole world under your spell, and you can influence almost everyone you know.
You don't always resist your urges to crush the weak. Just remember, they don't have as much going for them as you do.

"Ellie memiliki paket total - lembut, menggairahkan, cerdas dan kuat.
Ellie memegang dunia di bawah mantra el, dan ellie dapat mempengeruhi hampir semua orang yang el kenal.
Ellie tidak selalu mempertahankan argumen untuk menghancurkan yang lemah. Mereka tidak selalu melakukan apa yang el inginkan."

You are influential and persuasive. You tend to have a lot of power over people.
Generally, you use your powers for good. You excel at solving other people's problems.
Occasionally, you do get a little selfish and persuade people to do things that are only in your interest.

"Ellie adalah pembujuk dan berpengaruh. Ellie cenderung memiliki banyak kekuatan di atas orang lain.
Secara keseluruhan, ellie menggunakan kekuatannya untuk kebaikan. Ellie dapat memecahkan masalah orang lain.
Terkadang ellie sedikit egois dan membujuk orang lain untuk melakukan sesuatu apa yang menarik bagi el."

You are a seeker. You often find yourself restless - and you have a lot of questions about life.
You tend to travel often, to fairly random locations. You're most comfortable when you're far away from home.
You are quite passionate and easily tempted. Your impulses sometimes get you into trouble.

"Ellie adalah pencari. Ellie sering merasa gelisah dan selalu memiliki banyak pertanyaan tantang hidup.
Ellie cenderung sering bepergian ke tempat tempat yang berbeda. Ellie merasa nyaman jika jauh dari rumah.
Ellie sangat penuh kasih dan mudah tergoda. Gerakan hati el terkadang mendorong el ke dalam masalah."

You are wild, crazy, and a huge rebel. You're always up to something.
You have a ton of energy, and most people can't handle you. You're very intense.
You definitely are a handful, and you're likely to get in trouble. But your kind of trouble is a lot of fun.

"Ellie itu liar, gila dan sangat pemberontak. Ellie selalu merencanakan sesuatu.
Ellie memiliki energi yang sangat besar dan kebanyakan orang tidak bisa menangani el. Ellie sangat keras.
Ellie tentu dapat digenggam dan mungkin sering mendapatkan masalah. Namun masalah el itu termasuk kesenangan."

You tend to be pretty tightly wound. It's easy to get you excited... which can be a good or bad thing.
You have a lot of enthusiasm, but it fades rather quickly. You don't stick with any one thing for very long.
You have the drive to accomplish a lot in a short amount of time. Your biggest problem is making sure you finish the projects you start.

"Ellie cenderung cantik yang terselubung. Sebenarnya sangat mudah untuk membuat el bergairah...ini bisa baik, bisa buruk.
Ellie memiliki semangat yang sangat besar, namun mudah pudar dengan cepat. Ellie tidak setia pada satu hal untuk waktu yang lama.
Ellie memiliki dorongan yang sangat besar dalam waktu yang singkat. Masalah utama el adalah meyakinkan el untuk menyelesaikan proyek yang sudah el mulai."



itu deyh, kurang lebih arti dari nama el,,, hehehehe so, dah jadi lebih kenal kan ma el....???
kekekekekeke

buwat temen temen yang mo coba neyh el kasih alamat BLOGTHINGS

ada juga ini NUMEROLOGY

met mencoba yaaaaaaaaaa.........



Sono toki ni (lanjutnya)...

22.10.08

IBU


Ibu melahirkan kita sambil menangis kesakitan. Masihkah Kita menyakitinya?
Masih mampukah kita tertawa melihat penderitaannya?
Mencaki makinya?
Melawannya?
Memukulnya?
Mengacuhkannya?
Meninggalkannya?
Ibu tidak pernah mengeluh membersihkan kotoran kita waktu masih kecil,
Memberikan ASI waktu kita bayi,
Mencuci celana kotor kita,
Menahan derita,
Menggendong kita sendirian.
SADARILAH bahwa di dunia ini nggak ada 1 orangpun yang mau mati demi IBU, tetapi…..
Beliau justru satu-satunya orang yang bersedia mati untuk melahirkan kita….


Mom, i'm so sorry..
El sadar,,banyak hal yang udah el lakuin yang sebenernya udah nyakitin mom banget banget.
Tapi kenapa,,kenapa el gak pernah bisa terima ma segala yang mom mau (belakangan ini)
Mungkin el blom bisa terima coz el belom tau begimana mesti ngelakuinnya...
Mom,,yang pasti maapin el,,
Maapin semua apa yang el buwat...
El tau el sering buwat mom nangis, buwat mom stres n selalu marah marah
Tapi el tau, itu semua untuk kebaikan el..
El sadar...
But Mom,, maap... el belom bisa ngelakuin apa yang mom mau..
Mom,, kita harus bersabar...El tau, Allah selalu akan kasih kita yang terbaik..
Mom, el selau berdoa buwat mom, semuanya...
Semoga sehat dan panjang umur, mom…

Sono toki ni (lanjutnya)...

O My....

nulis lagi nulis lagi....
hemmmm kali ini el nulis curhatan apa ya???
mmmm el bingung gimana ceritanya...
Belakangan ini el ngerasa el kek gak cocok banget ma mom, el ngerasa tiap tiap deket adaaaaaaa ajah sesuatu yang buntut buntutnya bikin el ngerasa nyesel coz kesel banget. Bahkan hanya dari telpon ajah setiap kali telpon, el selalu pengen nangis coz el ngerasa dah ngelakuin kesalahan.
Seperti tadi, el hanya bilang "baik baik ma sodara" itu ajah, eeehhh el yang kena balik, ya sudahlah alhasil el diem ajah tapi mikir...
El sadar itu gak baik, el tau kalo kita mank harus selalu patuh ma mom, el sadar banget. Tapi el ngerasa mom el bener bener kayak anak kecil, n el ngerasa gerah banget ma semua apa yang di bilang. El pengen gak kesel n berantem, tapi selalu ada aja omongan yang buwat el gak suka. Mom el dari dulu selalu ngerasa bener n dia yang paling baik. Tapi kalo di kritik dikit gak pernah terima.


Pertama tama el ngerasa yaaahhh mungkin el yang salah, salah ngeliat, salah ngerasa n salah cara untuk bilang. Tapi ternyata yah (dikit mbela diri neyh) mbak el juga bilang ma el, juga pop. Mereka selalu nasehatin el, mereka selalu bilang lebih baik el cuek ajah, jangan dipikir ma semua apa yang dibilang mom (coz tiap tiap el berantem, el selalu mikir n sakit). El bukannya gak suka palagi benci, cuma el gak pengen mom el nglakuin salah n begitu juga ma orang lain.
Selalu ajah banyak pertanyaan di otak el, apa ci yang salah dari el? Memang el belom bisa bales semua yang udah mom kasih ke el dari sejak lahir bahkan mpe detik ini. El sadar kok, n el yakin el bisa bales, at least el bisa kasih kebahagiaan ke ortu el. El pengen banget bisa.
Apa mereka mikir kalo el terlalu santai ya? Tapi kalo el santai, napa el mpe sakit sakitan mikir hidup el?!
Uuugghhh, setiap mikir ini el selalu takut, el takut ngedrop (suka tiba tiba gak ngerasa).
Ya Alloh, tolong el dunk... Tolong kasih el jalan, penerangan n kemudahan juga untuk jalanin semua ini.
El gak mo buwat dosa ma ortu, tapi el juga gmw kalo ortu el juga salah (misal).
El memank pengen banget bisa cerita, tapi el takut temen el malah jadi bete ma cerita cerita el... yaaaaahh akhirnya el cerita di sini ajah...
Sudahlah, memank el yang salah, jadi anak blom bisa kasih apa apa ke ortu.
Hehehehe yang penting el tau kalo el sayang me mereka, maapin el untuk semuanya...
Luph U all...


Sono toki ni (lanjutnya)...

19.10.08

Afni's Wedd ..^_^



Hari ini adalah hari yang membahagiakan buwat afni,, temen el, sahabat el, kakak el, sodara el,, yaaahhh pokoknya semuanya laahhh...
afni merrit, hari ini tanggal 19 Oktober 08.
El seneng juga, akhirnya afni bisa merit ma orang yang dia sayang n cinta...
El seneng banget ngeliat dia pake baju putih, itu,,, keliatan cantk banget!!
hehehehe,,, mank dasarnya cantik kok...
Waaahhh,, tapiiiiiiiiiiii.... kok tiba2 el ngerasa sad banget waktu salaman...
hehehe mulai deyh,,, kekekeke


El ngerasa dia orang yang sering dengerin cerita2 el, yang mungkin membosankan, tapi dia keknya bener2 dengerin n bisa jadi orang yang el percaya untuk cerita...
El ngerasa bakal kehilangan dia,, bakal gak bisa cerita2 lagi,, bakal gak bisa......................
huwaaaaaa,,, el bingung, napa el malah cediyh, masa el cediyh di tengah hari happy dia ya?
hehehehehe... gak lah bukan karna el ditinggal selamanya, bukan itu, tapiiiii el ngerasa waaaaaaaaahhh,, el dah gak boleh dunk manja2 butuh dia lagi, kan dia dah harus ngurus seorang suami, kikikikikik...
Tapi, el juga napa seneng tapi pengen nangis, aneh kan?
kekekeke... yaaahhhh mbak, maapin el yaahh, el dah bikin happy mbakWan jadi sedikit rusak,,,
El seneng banget ngeliat mbakWan tadi...
hehehehe...
Mbak, el doain deyh semoga ...... (isi ajah apa yang mbakWan pengenin) ....... Amiiiinnn...
Love u Afni....




Sono toki ni (lanjutnya)...

My dear Friend ^_^



Semalem temen el bubu di rumah el, sahabat el (selain afni, kamii ber3) ini orangnya cheerful banget!!
Dia temen deket el sejak masuk kuliah di s1. namanya poepoenk, tapi el suka panggil dia PhengQ...
Semalem, biasaaaaa cewek geto lhoh kalo dah ketemu yaaaa ngobrol ngalor ngidul mpe malem banget,,,
Semalem el banyak dapet 'wejangan' dari dia, gimana ci ngadepin masalah biar el gak terlalu mikir n down geto...
El akhirnya bisa cerita apa apa masalah el... (yang intinya el lagi ngerasa banak banget tekanan yang buwat el 'nguing nguing nguing')...


El suka banget sebetulnya jalan pikiran dia, el pikir masalah dia lebih berat tapi dia bisa banget ngatasinnya, bahkan keliatan kek cuek banget.. hihihihi (dari dulu mank ni anak cuek abieeefff, el suka ngledekin kalo dia 'preman sunter' kkakakakaka)
El dibilangin, sekarang lebih baik el gak tau apa2 dari pada el tau malah langsung mikir langsung mikir, tentang kesehatan pun el lebih baik gak dikasih tau tapi harus langsung dibilangin untuk hidup sehat, banyak olahraga, dll...heemmmm mungkin bener juga,,,
PhengQ juga bilang kalo el bener2 gak boleh sendiri,,, so el bakal suka telpon2an neyh,,hahahahaha...
bakal sering chat juga neyh,, fiiuuuhhh susah banget siyh??
Tapiiiii anyway PhengQ, tengkiyu so much for ev'thing that u've done for me, for ev'thing that u've given for me... maap kalo el suka banget ngeyel, suka banget jailin lo,, tapi itu biar el ngilangin kepenatan juga,,kekekekeke
PhengQ, u'll be my best dear friend,,, u'll be my sister forever...
Lo juga jangan cediyh ya chaiy,, semua orang pasti ada pasangan masing2,, lo gasah takut ma semua tuntutan,, seperti yang lo bilang "cuek ajah! jalanin apa yang lo hadepin sekarang, gasah mikir yang besok2, apalagi masa lalu!! Biar gak stres..." hehehehehe
Lo juga kan tau, gw bakal ada buwat lo selalu,,, to be your sister n your friend....
Lo juga harus tau kalo gw sayang banget ma lo....
Love u my dear friend.....




Sono toki ni (lanjutnya)...

16.10.08

Award lagi ^.^



Heemmmm siangsiang el buka blog,,, pas bacabaca buku tamu,,, waaaahhhh el dapet award lagiii!!
Semangat semangat semangat... benerbener buwat el bersemangat neyh...
Benerbener obat buwat el juga kekekeke...
Matur tengkiyu buwat temen el "IMEN" yang udah berbaik hati untuk semangatin el...
Upsss... ada pesen juga di balik present ini lhoh ternyata,,, el kudu berbagi happy juga buwat 7 temen el yang lain,,, heeeemmmm siapa yaaa?

*tuiiiinnkkkk* ini dia yang beruntung,,, yang termasuk orangorang yang buwat el terus bersemangat untuk ngblog...

^1^ Pherlee,,, Blognya Adventure abieefff...
^2^ Nova,,, Blognya banyak wacananya...
^3^ Awan,,, Blognya banyak ceritacerita...
^4^ NeoComp,,, Blognya tentang komputer...
^5^ Pinky,,, Ceritanya sehari hari...
^6^ Yudhi,,, Isinya tentang musik...
^7^ Dee,,, Bout Photography...


Dari yang kasih award ada pesen:
Dan yah....seperti biasa....kalau dapet award pasti ada embel2 peringatannya...ini niiihhhh....
1) Put the logo on your blog.
2) Add a link to the person who awarded you.
3) Nominate at least 7 other blogs.
4) Add links to those blogs on yours.
5) Leave a message for your nominees on their blogs.

Bgituuuuu......
OK... tetep ngblog yaaaa....


(untuk yang mo pic ini boleh juga... )


Sono toki ni (lanjutnya)...

14.10.08

Arigatoo Gozaimasu... n_n



i felt so fresh this morning...
mpe yang biasanya dah gatel pengen buka laptop, tapi ini el ngerasa sayang juga kalo el lewatin pagi buwat gerak2, sedikit olahraga,,yaahhh seperti kata dokter...(el males banget ol-ga sekarang)
agak2 siangan el smssan ma temen...seru juga lanjuuuuuutttt terus...
siang2 el baru deh buka laptop, ngenet2 geto,,buka2 blog,,kangeeeeeennnn
ternyata,, ada pesen dari temen el yang baik banget, dia kasih present buwat el,,
Waaahhh... el ngucapin makasiyh banget buwat awan, dah kasih award buwat el, "pecinta bunga sejati" hahahahaha... but anywa thanks a lot for you my friend... i don't know how to repay it...
award ini bakal jadi penyemangat buwat el, keknya untuk "mempercantik" blog lagi... n juga buwat penyemangat el setelah tepar kemaren...
mmmm mungkin yang baca blog el agak boring ma cerita2 el, tapi maap,el lagi belajar curhat juga biar el bisa nglupain masalah2 el yang buwat el jadi sering sakit...
blog ini buwat el penting banget.. blog ini bener2 bisa ngobatin el,coz bisa ketemu banyak temen yang punya macem2 cerita yang bisa bantu el secara gak langsung...hehehehe
Makasiyh yaaa buwat semua, buwat temen2 el, buwat para blogger,, juga buwat awan yang udah kasih sepaket hadiah ini buwat el...
courageous!!!


Sono toki ni (lanjutnya)...

13.10.08

Sakit,,,(lagi???)


allo allo
uughh el kangen banget tulis tulis cerita,, curhat curhat,, baca baca blog juga...
uughh kangen kangen kangen...!!!
hahahaha...
Dua minggu yang lalu umat muslim merayakan Idul Fitri...
tapi waktu tu el sakit, jadi kerasa gak banget banget ngerasain seneng...
Tapi yah gak parah parah banget juga sakit el...
BUT... o'oooo...
hari senen el tepar lagi!!!!
Yang ironisnya el, ambruk pas setelah maen maen ke waterboom. uuuggghhhh....
Sepulang dari maen maen itu, el bukannya pulang ke rumah, eee malah nginepnya di RS, alias opname selama 3hari!!


Benci banget!! el traumaaaaaaa... (secara ini dah yang ke 5 kali el mondok!!)
Semua itu gara gara el kecapekan mungkin!
Capek fisik n juga pikiran,,so alhasil el ngdrop deyh!!!
Diagnosis dokter ci Vertigo ma maag...
waahhh waahhh sama ajah deyh ma waktu waktu yang lalu...
El terlalu pemikir, terlalu dalem kalo mikir,, dah geto kalo punya masalah suka el pendem...
hihihihi tertutup banget deyh...
Setelah kemaren juga ngobrol ngobrol ma psikolog (yang juga temen mbak el),,el jadi sekarang harus bener bener gak boleh terlalu mikir, sebisa mungkin sharing ma orang lain! curhat curhatlah istilahnya...
heemmmm el ngebayangin, apa el sanggup curhat ya?? hehehe aneh mank kedengerannya, tapi yaaaa inilah el, susah banget untuk curhat, tapi malah sering banget dicurhatin temen temen....
Yaaahhh sekarang el berusaha deyh, seenggaknya el bisa curhat2 di blog kesayangan el ini. entah ada yang baca ato enggak... el juga seneng sebetulnya kalo curhatan el dibaca orang n dikasih komentar, toh orang itu gak tau el,,,hehehehehe
heemmmm dah ah, el pengen sehat!!!!!
El harus bisa....
BISA............. ;p

Sono toki ni (lanjutnya)...

9.10.08

Mengapa Wanita Menangis? T_T

Seorang anak laki-laki kecil bertanya kepada ibunya "Mengapa engkau menangis?"
"Karena aku seorang wanita", kata sang ibu kepadanya.
"Aku tidak mengerti", kata anak itu.
Ibunya hanya memeluknya dan berkata, "Dan kau tak akan pernah mengerti"

Kemudian anak laki-laki itu bertanya kepada ayahnya, "Mengapa ibu suka menangis tanpa alasan?"
"Semua wanita menangis tanpa alasan", hanya itu yang dapat dikatakan oleh ayahnya.

Anak laki-laki kecil itu pun lalu tumbuh menjadi seorang laki-laki dewasa, tetap ingin tahu mengapa wanita menangis.

Akhirnya ia menghubungi Tuhan, dan ia bertanya,
"Tuhan, mengapa wanita begitu mudah menangis?"

Allah berfirman:
"Ketika Aku menciptakan seorang wanita, ia diharuskan untuk menjadi seorang yang istimewa. Aku membuat bahunya cukup kuat untuk menopang dunia; namun, harus cukup lembut untuk memberikan kenyamanan"
"Aku memberikannya kekuatan dari dalam untuk mampu melahirkan anak dan menerima penolakan yang seringkali datang dari anak-anaknya "
"Aku memberinya kekerasan untuk membuatnya tetap tegar ketika orang-orang lain menyerah, dan mengasuh keluarganya dengan penderitaan dan kelelahan
tanpa mengeluh "
"Aku memberinya kepekaan untuk mencintai anak-anaknya dalam setiap keadaan, bahkan ketika anaknya bersikap sangat menyakiti hatinya "
"Aku memberinya kekuatan untuk mendukung suaminya dalam kegagalannya dan melengkapi dengan tulang rusuk suaminya untuk melindungi hatinya "
"Aku memberinya kebijaksanaan untuk mengetahui bahwa seorang suami yang baik takkan pernah menyakiti isterinya, tetapi kadang menguji kekuatannya dan ketetapan hatinya untuk berada disisi suaminya tanpa ragu"
"Dan akhirnya, Aku memberinya air mata untuk dititiskan.
Ini adalah khusus miliknya untuk digunakan pada saat ia perlukan."

"Kau tahu:
Kecantikan seorang wanita bukanlah dari pakaian yang dikenakannya,susuk yang ia tampilkan, atau bagaimana ia menyisir rambutnya."
"Kecantikan seorang wanita harus dilihat dari matanya, karena itulah pintu hatinya, tempat dimana cinta itu ada."

Sono toki ni (lanjutnya)...

8.10.08

Kiss? When and How??

MENGAPA kita mencium? jawaban yang keluar bisa beragam. Bisa jadi Anda menjawab karena gairah seksual meningkat. Bisa juga karena ingin menunjukkan rasa sayang, rasa hormat dan lain-lain.
Tapi coba cermati seekor induk burung, entah itu bapak atau ibunya saat sedang memberi makan anaknya. Anda akan sadar bahwa kegiatan yang disebut mencium antar mulut yang satu dengan yang lain bermula dari cara kuno yang dilakukan induk burung saat memberi makan anaknya.

Dalam beberapa kebudayaan, ada kebiasaan seorang ibu yang mengunyah makanan terlebih dahulu sebelum memberikannya pada bayinya. Gaya khas mencium ini didorong oleh perasaan cinta mendalam saat mulut beradu.

Secara teknis, sebuah ciuman mulut dilakukan dengan membuat kontraksi pada dua otot orbicularis di bibir saat bibir-bibir itu diadu. Saat seorang bayi lahir, dia akan menghisap payudara si ibu tanpa perlu diajari. Teknik yang digunakan nyaris sama dengan mencium. Artinya ciuman adalah insting dasar manusia.

Banyak penelitian menegaskan bahwa wanita ternyata lebih suka menikmati ciuman lebih lama daripada pria. Para wanita lebih mudah mengingat pengalaman ciuman romantis mereka yang pertama kalinya daripada pria.

Istilah kiss sendiri yang artinya mencium dalam bahasa Indonesia berasal dari istilah Inggris kuno cyssan, yang muncul sebelum abad kedua puluh. Artinya menyentuh atau memberi perhatian denan bibir sebagai ekspresi dari salam, afeksi, atau penghargaan. Gampangnya, ini merupakan satu cara, di jaman moderen untuk membagi sesuatu yag spesial untuk orang yang spesial.

Ciuman Perancis-French Kiss; Awal Tahun 1920-an
Istilah French Kiss pertama kali diketahui di Inggris pada tahun 1920-an. Aktivitas ini ditandai dengan membuka mulut masing-masing lalu dengan bergairah mengadu lidah satu sama lain.

Kata Perancis (French) disebutkan disini bukan karena ciuman dengan lidah ini adalah ciuman khas Perancis. Ciuman semacam bisa kita temukan dalam berbagai budaya, entah disebut ciuman lidah, cium basah atau soul kissing. Namun orang-orang Amerika dan Inggris menamakannya demikian karena menganggap orang-orang Perancis sangat liberal dalam hal kegiatan seks.


Tidak heran pula ada banyak istilah seks dikaitkan dengan Perancis (French).
Ada French disease (syphilis), French love letter (kondom), French postcard (gambar-gambar porno), Frenching (oral seks), French woman (pelacur).

Ciuman Romantis, Awal Mula Bangsa Eropa

Tidak semua budaya memiliki gaya bercium romantis. Tampaknya kebiasaan mencium secara romantis ini bermula dari kebudayaan awal mula orang-orang Eropa muncul. Setidaknya hal ini bisa dilacak cari teks dan literature yang ada.
Orang-orang Teuton Jerman, Yunani, Romawi dan juga klan Semit adalah yang memulai mengembangkan gaya ciuman romantis. Kelompok orang-orang ini menyebar ke mana-mana.Orang China kuno dan Jepang tentu saja juga melakukan ciuman. Namun malu-malu, sehingga tidak mau ketahuan orang lain. Ciuman adalah kegiatan pribadi antara dua orang dan tidak layak untuk didiskusikan apalagi ditulis.
Saat orang Eropa mulai mengunjungi wilayah timur di abad enam belas, orang-orang China dan Jepang sempat terkejut serta merasa luar biasa dengan kebiasaan orang Eropa yang tidak malu-malu berciuman di depan publik.Pada pertengahan abad sembilan belas, saat bahasa China mulai diterjemahkan ke bahasa barat, mulailah ditemukan tulisan baru yang menggambarkan gaya ciuman romantis.

Ciuman a la Eskimo

Gaya mencium dengan menempelkan hidung satu sama lain bemula dari kebiasaan yang dilakukan oleh orang Polynesia, sebagian Asia, Afrika, dan Eskimo artik. Orang Eskimo malah melakukannya dengan cara menempelkan mulut dan hidung di pipi sambil menghirup udara. Mereka saling membaui satu sama lain. Dalam kasanah bahasa Eskimo, kata ‘mencium’ justru punya arti ‘membaui’. Tidak heran bila dalam industri parfum, bau memberi kesan erotis tersendiri karena dijual dan diperdagangkan.

Ciuman Pipi
Orang-orang wanita Indian Amerika Utara melakuka bentuk ciuman ini dengan cara menempelkan bibir dengan rilek ke pipi seorang laki-laki tanpa gerakan lain atau suara tertentu. Maksudnya tidak lain adalah hendak merasai bau si pria.

Ciuman Tangan
Ciuman tangan mulai muncul di beberapa wilayah bagian India dan Arab Peninsula. Di budaya tertentu malahan kebiasaannya lain lagi. Orang mencium tangannya sendiri kemudian menempelkannya ke dahi orang lain. Kebudayaan lain menceritakan hal yang lain lagi, saat dua orang pria bertemu mereka akan memberi salam satu sama lain dengan cara mencium secara cepat punggung tangan satu sama lain. di Eropa, ciuman tangan pada seorang wanita dikenal dengan sebutan Handkuss.
Selama abad pertengahan, beberapa rabbi di wilayah timur mengadopsi kebiasaan menggunakan sarung tangan tipis entah itu musim salju ataupun panas untuk menghindari gairah atau birahi. Sarung tangan itu digunakan untuk menghindari gejolak yang mungkin timbul saat bertemu seorang wanita. Kebiasaan mereka justru si wanitalah yang mencium punggung tangan pria.

Ciuman Menghisap Bibir
Orang-orang India memiliki bentuk ciuman yang lebih dahsyat lagi, yakni cara mencium dengan menghisap bibir orang dicium secara secara bergairah. Dalam Kama Sutra hal semacam ini diajarkan. Cara ciuman ini persisnya adalah ketika seorang pria menghisap bibir atas si wanita, si wanita sebaliknya menghisap bibir bawah si pria. “Kumakan kau,” kata mereka satu sama lain. faktanya, beberapa binatang, khususnya serangga betina, akan memakan pasangannya setelah melakukannya hubungan seks.

Ciuman Seremonial
Saat Odysseus, seroang pejuang dari Yunani pulang dari pengembaraannya yang panjang, seorang temannya menciumnya di kepla, tangan dan bahu. Beberapa abad sesudahnya, ciuman antara pria semacam menjadi kebiasaan yang dilakukan antara seorang uskup dan pastor. Seorang usku akan mencium pastor yang baru ditahbiskan dan pastor tersebut akan mencium kaki Sri Paus.
Orang-orang Katolik Roma melakukan kebiasaan dengan mencium altar, reliqui atau benda yang ditinggalkan oleh para kudus, luka-luka pada patung Jesus, dan saudara-saudara mereka yang meninggal. Orang Yahudi punya kebiasaan mencium kitab Taurat, tapi tidak pernah mencium saudara mereka yang sudah meninggal. Selama abad pertengahan, seorang ksatria akan dicium oleh ksatria yang lebih tua, bahkan kadang-kadang oleh raja, setelah dilantik.
Ciuman tangan khususnya antara lekali, adalah sebentuk sikap menghormati. Menurut salah satu legenda Kristen, acara mencium kaki atau tumit Sri paus sebenarnya adalah bagian dari gaya ciuman tangan. Cerita berkembang. Di abad delapan, diceritakan seorang wanita yang sedang bergairah tidak hanya mencium tangan Sri paus,melainkan juga menghisap jari-jari sang pemimpin umat Katolik sedunia ini dengan dahsyatnya.
Tentu saja, orang yang dianggap suci ini terkejut sekali. Lalu selanjutnya agar kebiasaan tidak berlanjut, Paus mengumumkan bahwa ciuman tangan ini diganti dengan ciuman kaki. Sementara dalam legenda lain menyebutkan adanya kebiasaan mencium kaki raja.

Ciuman Kupu-kupu
Beberapa kebudayaan memiliki kebiasaan yang lebih aneh lagi saat kedua orang dimabuk cinta. Caranya dengan mengedipkan bulu mata ke pipi pasangannya. Sementara mengadu bulu mata disebut “double butterfly.”
Ciuman kupu-kupu ini mengadopsi cara mencium serangga yakni dengan cara menempelkan satu sama lain antenanya ke pasangannya. Naun, tentu saja dua orang yang sedang jatuh cinta bisa saja membuat bentuk ciuman yang lain lagi. Mau bereksperimen?

Sono toki ni (lanjutnya)...

HELP me GoD...

Sehari... dua hari...tiga hari...
Seminggu... dua minggu....
ternyata udah mo libur lebaran neyh...
Waaaahh gawat!!gawat!!!
El blom juga dapet topik yang OK buwat thesis.
Bakalan keluar target neyh. Sanggup gak ya el selese in kuliah ini akhir tahun?!
Aaaarrrrggghhh...
Banyak ide, tapi el telat banget...ternyata dah kepake ma temen.
Sebetulnya gak sama ci, cuman keknya gak OK ajah, n apa boleh ma dosen el ya?
Heeemmm gini niyh el, dah banyak pertanyaan dulu sebelom maju, dah takut dulu sebelom maju, dah kalah dulu deyh jadinya....
Sebetulnya memang gak baik kek geto, tapi napa el selalu geto n geto lagi...
El mikir, el yang males to el mank terlalu oon ya?
El yang terlalu oon, to dosennya yang terlalu susah?
Banyak banget niyh yang dipikir...


Malem el gak mam,, gak bisa mam ma skali.
Mam roti hanya separo, itu pun rasanya pengen keluar lagi...
Hadduuhhh.. el panik lagi, tambah kacau deyh..
Mpe el ke kampus naek motor gak konsen banget di jalan, ngelamun geto, tapi gak tau apa yang dilamunin...hehe
Waaahhh...
El takut ngdrop!!
Moga gak ah, mo lebaran masa selalu gini. (Lebaran tahun kemaren el juga tepar..hikzz)

Beberapa hari ini el gak bisa bubu nyenyak, bubu cepet tapi kek gak nyenyak banget...
Mungkin nyenyak justru kira kira jam 2an,, makanya suka kesiangan kalo sahur, n suka bangun siang untuk ke kampus..kikikik...
Memalukan!!
Tiap tiap hari dibangunin!!

Huuuufffhhh...
Ellie...heiy...wake up wake up!!!
Get up girl!! U can do it!! U can pass all this situation!!
Sholat!! Banyak doa!! Ngaji!!
(hihi.. el males banget ngaji neyh...)

Ya Allah temani n bimbing el dunk...
(hehehehe... mmmm Kasih seseorang untuk temenin el n bimbing el juga gapapa... hehehe)
Buwat el bersemangat untuk thesis ini...
Amiieeennn...

;p



Sono toki ni (lanjutnya)...

6.10.08

Jangan Malas Gosok Gigi ;p

INGIN terhindar dari stroke dan serangan jantung? Cobalah nasehat sederhana yang satu ini : Jagalah selalu kesehatan mulut dan gigi dengan cara menggosok gigi secara benar dan teratur!
Ya, selama ini mungkin kita menggosok gigi hanya untuk menjaga kebersihan dan kesegaran mulut, mencegah gigi berlubang atau pun masalah gusi. Tetapi berdasarkan hasil penelitian seorang ilmuwan Inggris, membersikan mulut dan gigi dapat menghindarkan Anda dari penyakit jantung dan serangan stroke.

"Kami sekarang mengetahui bahwa infeksi bakteri adalah salah satu faktor risiko independen bagi penyakit jantung. Dengan kata lain, tanpa mempedulikan seberapa fit, langsing atau sehat badan Anda, peluang untuk mengidap pemyakit jantung akan meningkat jika gigi anda buruk," ungkap Profesor Howard Jenkins dari University of Bristol Inggris dalam pertemuan Society for General Microbiology di Dublin.
Dalam hasil risetnya, Jenkins mengemukakan sedikitnya terdapat 700 jenis bakteri dalam mulut manusia. Apabila gigi tidak dibersihkan secara teratur dan benar, maka bakteri ini akan berkembang cepat dalam mulut.

Kebanyakan dari bakteri ini, kata Jenkins memang tidak berbahaya dan bahkan penting bagi kesehatan. Namun ada beberapa di antaranya yang dapat memicu proses biologis dan menimbulkan penyakit pada pembuluh darah yang berujung pada serangan jantung dan stroke.
"Mulut kita mungkin adalah tempat terkotor dalam tubuh. Jika Anda memiliki pembuluh darah yang terbuka akibat gusi berdarah, bakter ini akan mendapatkan jalan masuk menuju peredaran darah," imbuh Steve Kerrigan dari Royal College of Surgeons di Dublin.

Ketika masuk ke dalam darah, jenis-jenis bakteri tertentu akan menempel pada sel-sel darah yang dinamakan platelet, dan menyebabkan sel-sel ini menggumpal dalam pembuluh sehingga menyumbat dan mengganggu alirah darah ke jantung.
"(Melaui riset) kami berhasil menirukan tekanan di dalam pembuluh darah dan jantung serta mendemonstrasikan bahwa bakteri menggunakan mekanisme berbeda untuk menyebabkan platelet ini menyatu bersama dan membuat mereka benar-benar menyelimuti bakteri," ungkap Jenkins.

Proses ini, kata Jenknis, tidak hanya akan menimbulkan suatu kondisi yang dapat memicu serangan jantung dan stroke, namun juga dapat memberikan proteksi bagi bakteri terhadap sistem kekebalan tubuh dan antibiotik.




Sono toki ni (lanjutnya)...

5.10.08

Uji Uang Palsu

Banyaknya pemalsuan di negara kita mengharuskan kita waspada. Di bawah ini ada beberapa tips untuk mengetes keaslian uang rupiah dengan cara yang gampang sekali.

# Mengetes uang Rp 100.000 - 50,000 dan 20,000-an
1. Lipat menjadi 4 bagian secara simetris memanjang
2. Tekan uang tersebut dengan tekanan secukupnya
3. Buka perlahan-lahan lipatan uang tsb
4. Bila kacamata Bung Hatta, WR Supratman atau Ki Hajar Dewantara pecah berarti itu uang palsu
5. Khusus 50.000-an, periksa teks lagunya, kalau lagunya Nidji atau yang lain, bukan Indonesia raya pasti palsu


# Mengetes uang Rp. 10,000
1. Lipat menjadi 4 bagian secara memanjang
2. Tekan uang tersebut dengan tekanan secukupnya
3. Kalau uangnya jadi basah karena kawahnya tumpah; atau kalau konde Cut Nyak Dien lepas, berarti itu uang palsu

# Untuk uang Rp.5000
1. Ambil sisir rambut di rumah, kemudian gesekkan pada uang tersebut.
2. Apabila jenggot Imam Bonjol rontok berarti itu uang palsu. Apabila tambah panjang berarti uang palsu juga!!

# Untuk ngetes palsu-tidaknya seribuan - 1.000
Cari SD Negeri terdekat, cukup taruh di trotoar depan sekolah, kalau hilang berarti asli....

# Uang 500 an kertas
Agak susah dites, karena anak-anak SD aja sudah nyuekin, Satu-satunya cara adalah remes kenceng2, kalau monyetnya teriak berarti
itu uang palsu.


Kaakakakakakkaka kena tipu niyh yeeee... ;p

Sono toki ni (lanjutnya)...

4.10.08

Wedding ring...^_^


Mengapa Cincin Pernikahan Harus Ditaruh di Jari Manis??
Ikuti langkah berikut ini, Tuhan benar2 membuat keajaiban...
(ini berasal dari kutipan Cina)

1. Pertama, tunjukkan telapak tangan anda, jari tengah ditekuk ke dalam (lihat gambar).
2. Kemudian, 4 jari yang lain pertemukan ujungnya.
3. Permainan dimulai, 5 pasang jari tetapi hanya 1 pasang yang tidak terpisahkan ...
4. Cobalah membuka ibu jari anda, ibu jari menwakili orang tua, ibu jari bisa dibuka karena semua manusia mengalami sakit dan mati.
Dengan demikian orang tua kita akan meninggalkan kita suatu hari nanti.


5. Tutup kembali ibu jari anda, kemudian buka jari telunjuk anda, jari telunjuk mewakili kakak dan adik anda, mereke memiliki keluarga sendiri, sehingga mereka juga akan meninggalkan kita.
6. sekarang tutup kembali jari telunjuk anda, buka jari kelingking, yang mewakili anak2. cepat atau lambat anak2 juga akan meninggalkan kita.
7. selanjutnya, tutup jari kelingking anda, bukalah jari manis anda tempat dimana kita menaruh cincin perkawinan anda, anda akan heran karena jari tersebut tidak akan bisa dibuka. Karena jari manis mewakili suami dan istri, selama hidup anda dan pasangan anda akan terus melekat satu sama lain.




Real love will stick together ever and forever.
Thumb represent parents.
Second finger represent brothers sisters.
Centre finger represent own self.
Fourth finger represent your partner.
Last finger represent your children.

Sono toki ni (lanjutnya)...

3.10.08

Luph My Sista <3


ci..
lagi apa?
ci?? kangen...

ci..pengen cerita deyh..
cupi bingung ci...

ci?
cupi pengen cerita..
tuci jangan nyela ya..
cupi cuma pengen didengerin..
cupi gak pengen disanggah..
cupi cuma pengen didengerin..
cupi cuma pengen ada yang tahu apa yang ada di pikiran cupi ini..


ci..
tapi cupi bingung mo cerita apa!
cupi gak tau mesti mulai dari kata apa!
cupi gak tau mesti mulai dari huruf apa!

ci..
maap kalo cupi gak jadi cerita..
maap kalo cupi gak sanggup untuk cerita..
maap kalo cupi dah nyita waktu tuci..

I luph u so much ci..
I luph u since i'm being your sister..
ci, i luph your family, i luph your handsome QQ


Sono toki ni (lanjutnya)...

2.10.08

sakit


sakit..
el sakit..
sedihnya lagi,, el sakit pas pagi hari di saat hari lebaran...
lebih sedih lagi,, el bener bener bisa gak bakal sehat...
optimis..
optimis untuk bisa sehat...

O Tuhan...
seharian ini el hanya bisa mikir n nangis ajah...
el gtw mo cerita ke siapa, gimana ceritanya...

el pengen maen...
horeeee...
el maen...


el sakit..
el sakit lagi..

kenapa?
kenapa??
kenapa??
kenapa?!
kenapa!
kenapa!!!



Sono toki ni (lanjutnya)...

1.10.08

Fitri

lebaran... idul fitri...
apakah hanya sekali dalam setahun?
mengapa hanya ada sehari saja?
lebaran, saatnya kembali menjadi fitri...
lebaran, saatnya kita meminta maaf dan juga memaafkan semua kesalahan orang lain.
tapi, mengapa? yang el tahu, semua itu hanya sehari...
bahkan tidak sehari, tidak ada sehari kita fitri, kita sudah melakukan sesuatu yang mengurangi bahkan menghilangkan kefitrian itu.
mengapa tidak setiap hari, mengapa tidak setiap saat?
lebaran, apa siyh artinya? jika hanya semenit yang lalu kita bermaaf-maafan, tapi menit berikutnya... hemmmm
mengapa manusia suka sekali hal itu?
mengapa manusia tidak pernah menyadari hal itu?


berbisik..."ih,, gimana ci ni, masakannya gak enak, padahal ini masakan khas daerahnya., kok gak pinter masaknya!"
berbisik..."uh dasar!takut kehabisan tuyh jadi ambilnya langsung banyak banyak"
berbisik..."opornya agak aneh, masakan sini memang aneh!"
"mw di plastikin sayur apa mbak?" "ah aku cuma pengen sayur itu ajah, tar di rumah aku pake bumbu pecel, semua udah ada ci di rumah, enak lagi..."
Yaa Allah... napa el mesti denger itu semua?
apa gada pikiran positif?
'gak semua orang pinter masak, ato ada kesalahan waktu masak ini' coz semua orang ngalamin kekurangan.
'karna dia masih kecil, wajar kalo takut kehabisan' kalo oranfg dewasa pasti tau dirilaaahhh
'aneh, mungkin coz gak cocok di lidahnya. sedangkan ada orang lain merasa suka ma masakan itu'
'jawab ajah, yah, cukup sayuran itu saja, masakan di rumah juga masih ada..."

hemmmm... el gak sanggup untuk nerusin...


Sono toki ni (lanjutnya)...

29.9.08

9 Filsafat Buah

1. Jadilah Jagung, Jangan Jambu Monyet.
Jagung membungkus bijinya yang banyak, sedangkan jambu monyet memamerkan bijinya yang cuma satu-satunya.
Artinya : Jangan suka pamer

2. Jadilah pohon Pisang.
Pohon pisang kalau berbuah hanya sekali, lalu mati.
Artinya : Kesetiaan dalam pernikahan.

3. Jadilah Duren, jangan kedondong.
Walaupun luarnya penuh kulit yang tajam, tetapi dalamnya lembut dan manis. hmmmm,
beda dengan kedondong, luarnya mulus, rasanya agak asem dan di dalamnya ada biji yang berduri.
Artinya : Don't Judge a Book by The Cover.. jangan menilai orang dari Luarnya saja.

4. Jadilah bengkoang.
Walaupun hidup dalam kompos sampah, tetapi umbinya isinya putih bersih.

Artinya : Jagalah hati jangan kau nodai.

5. Jadilah Tandan Pete, bukan Tandan Rambutan.
Tandan pete membagi makanan sama rata ke biji petenya, semua seimbang, tidak seperti rambutan.. ada yang kecil ada yang gede.
Artinya : Selalu adil dalam bersikap.

6. Jadilah Cabe.
Makin tua makin pedas.
Artinya : Makin tua makin bijaksana.

7. Jadilah Buah Manggis.
Bisa ditebak isinya dari pantat buahnya.
Artinya : Jangan Munafik

8. Jadilah Buah Nangka.
Selain buahnya, nangka memberi getah kepada penjual atau yg memakannya.
Artinya : Berikan kesan kepada semua orang (tentunya yg baik).

9. Jadilah Buah dada.
Selain bermanfaat buat anak, buat bapaknya juga
Artinya : Sekali pukul dua2nya dapet! ;p hehehe...


Sono toki ni (lanjutnya)...

27.9.08

what is friend?



A friend is somebody
Who knows you and likes you
Exactly the way that you are.

Someone who's special
And so close in thought
That no distance can ever seem far.

A friend understands you
Without any words,
Stands by you
When nothing goes right.

And willingly talks
Over problems with you
Till they somehow
Just vanish from sight.

And whether you're neighbors
Or live miles apart,
A word from a friend gives a lift
To your heart and spirit.

That shows you once more
Why friendship is life's dearest gift!

Sono toki ni (lanjutnya)...

my Day

Pagi ini el mudik...
Dari sejak semalem sms dah banyak banget yang masuk.
Telpon juga, tapi berhub el silent hehe..so gakda yang el angkat n sms baru kebaca pas el sahur ajah...
Ternyata banyak banget orang orang yang masih perhatian ma el...
Mereka ngucapin n kasih doa macem macem n juga dengan segala bentuk ucapan lainnya buwat el...
Yaaahh hari ini el genap berumur 27th.
Hemmm umur yang bisa dibilang dewasa.
Di umur segitu, seharusnya seorang wanita sudah menikah n kalo bisa pun sudah punya anak..
Tapi el masih sendiri ajah, kerja pun belum, bahkan lulus kuliah juga belum..
Banyak banget pikiran pikiran di otak el...


Semalem el chat ma temen el, rasanya tiba tiba sedih banget...
inget taun taun lalu...
Ultah taun lalu el masih bareng temen temen...
Masih bareng seseorang yang sayang banget ma el.
Tapi sekarang?
El hanya bisa merenung, kok masih begini ajah ya??
Seenggaknya el pengen banget dah kerja, seenggaknya el pengen dah gak bebanin ortu yang selalu mikirin el n masih manjain el banget...
El pengen bisa ganti untuk beri ke mereka...

Ada banyak harapan di awal hari ini...
El berdoa untuk kesehatan el, berhub el sering banget sakit, bahkan mpir tiap hari el bisa ngerasain ada yang sakit di tubuh el...
El berdoa untuk kuliah el, moga thesis el cepet selese...
El berdoa untuk kesuksesan el, moga bisa dapet kerja yang sesuai n menyenangkan...
El berdoa untuk kebahagiaan el juga, moga el selalu dalam lindungan Allah SWT, moga el selalu dikelilingi ma orang orang yang sayang me el, moga el juga selalu bisa membalas rasa sayang mereka itu...
amin amin amin...

Makasiyh buwat semua orang yang dah inget ma el, n juga yang gak inget,,,
Makasiyh buwat semuanyaaa....

Buon Compleanno....




Sono toki ni (lanjutnya)...

24.9.08

Pening... Hikz

Sehari... dua hari...tiga hari...
Seminggu... dua minggu....
ternyata udah mo libur lebaran neyh...

Waaaahh gawat!!gawat!!!
El blom juga dapet topik yang OK buwat thesis.
Bakalan keluar target neyh. Sanggup gak ya el selese in kuliah ini akhir tahun?!
Aaaarrrrggghhh...
Banyak ide, tapi el telat banget...ternyata dah kepake ma temen.
Sebetulnya gak sama ci, cuman keknya gak OK ajah, n apa boleh ma dosen el ya?
Heeemmm gini niyh el, dah banyak pertanyaan dulu sebelom maju, dah takut dulu sebelom maju, dah kalah dulu deyh jadinya....
Sebetulnya memang gak baik kek geto, tapi napa el selalu geto n geto lagi...

El mikir, el yang males to el mank terlalu oon ya?
El yang terlalu oon, to dosennya yang terlalu susah?
Banyak banget niyh yang dipikir...

Malem el gak mam,, gak bisa mam ma skali.
Mam roti hanya separo, itu pun rasanya pengen keluar lagi...
Hadduuhhh.. el panik lagi, tambah kacau deyh..
Mpe el ke kampus naek motor gak konsen banget di jalan, ngelamun geto, tapi gak tau apa yang dilamunin...hehe


Waaahhh...
El takut ngdrop!!
Moga gak ah, mo lebaran masa selalu gini. (Lebaran tahun kemaren el juga tepar..hikzz)

Beberapa hari ini el gak bisa bubu nyenyak, bubu cepet tapi kek gak nyenyak banget...
Mungkin nyenyak justru kira kira jam 2an,, makanya suka kesiangan kalo sahur, n suka bangun siang untuk ke kampus..kikikik...
Memalukan!!
Tiap tiap hari dibangunin!!

Huuuufffhhh...
Ellie...heiy...wake up wake up!!!
Get up girl!! U can do it!! U can pass all this situation!!
Sholat!! Banyak doa!! Ngaji!!
(hihi.. el males banget ngaji neyh...)

Ya Allah temani n bimbing el dunk...
(hehehehe... mmmm Kasih seseorang untuk temenin el n bimbing el juga gapapa... hehehe)
Buwat el bersemangat untuk thesis ini...
Amiieeennn...

;p


Sono toki ni (lanjutnya)...

Bulu...

el punya beberapa foto bagus deyh,,,
yang bikin el bingung, gimana bisa ya?
heheheheh niyh foto2nyaaa....









Sono toki ni (lanjutnya)...

Peta Perut

el sering banget ngerasa sakit perut.
Banyak banget macemnya sakit perut yang el rasain.
Yaaahhh ada sakit perut coz maag, ada juga coz sakit bulanan n macem deyh...
Ternyata setelah el baca sebuah majalah yang ngebahas tentang kesehatan n kebugaran, memang sakit perut itu beda tempat beda pula penyebabnya...
Niyh el kasih tau sedikit Map sakit perut...

ATAS: bisa nyeri n gak nyaman di ulu hati, kembung, mual, cepat kenyang, nafsu makan menurun, sendawa.
- Ulu hati,, coz radang pankreas, radang kantung empedu, radang paru, tukak lambung, tukak usus 12jari, hepatitis, n serangan jantung juga bisa.
- Perut bag kanan atas,, hampir sama,, coz radang pankreas, radang kantung empedu, radang paru n hepatitis.
- Perut bag kiri atas,, coz tukak lambung, nyeri limpa karena lipoma, ato bisa juga infeksi virus.
- Daerah sekitar pusar,, bisa jadi coz radang pankreas n gejala awal usus buntu.
- Perut bag tengah Kanan/Kiri,, coz batu ginjal ato infeksi ginjal, radang usus besar ato kanker usus besar.

BAWAH: ini bisa menimbulkan rasa nyeri perut, kembung, perut terasa membesar, sering ataupun jarang buang air, diare n sembelit.
- Saluran cerna bawah,, bisa jadi coz radang usus non infeksi, infeksi usus besar n halus, irritable bowel syndrome, syndrom malabsorbsi.
- Perut bag bawah,, coz usus buntu (kanan), penyakit divertikulosis (kiri), radang kandung kemih, kista ovarium, kehamilan ektopik.

Memang banyak banget penyakit di sekitar perut kita, so udah kenal dunk sedikit peta tentang penyakit di perut kita...

Sono toki ni (lanjutnya)...

22.9.08

Your Lips

Siapa yang gak suka ci punya bibir bagus??
hehehehe pasti cewek cewek suka banget tuyh pake pake lipstick biar bibirnya keliatan OK
Sebetulnya ada cara kok biar bibir tetep keliatan seger tanpa harus selalu dipulas lipstick setiap saat...

Biar bibir kita selalu keliatan lembab, kenyal n seger neyh el ada beberapa tips...
1. Banyak minum air putih
Ini memang salah satu andalan untuk kesehatan tubuh kita. Air putih juga sangat bermanfaat untuk membuat kulit tubuh kita tetep terjaga kelembabannya, begitu juga ma bibir.
Kalo kalian sering minum kopi atau minuman yang ngandung alkohol, itu malah akan buwat kulit termasuk bibir kita jadi kering n gak bagus.


2. Banyak banyak makan buah
Naahh kalo ini memang susah buwat el, coz el gak suka buah. Tapi buah memang bagus kok n banyak kasiatnya, bisa buwat kulit n bibir kita mulus n terlihat seger.
3. Jangan Panas panas
Maksudnya jauhin ma yang panas panas, misalnya mandi ma air yang suhunya panas geto coz bisa bikin kulit n bibir kita kering.
Kalo waktu cuaca panas jangan lupa kasih pelembab bibir yang extra lembab (biasanya yang mengandung bahan dasar petroleum), apa lagi kalo kita memang dituntut untuk berada di luar ruangan, di bawah terik matahari untuk waktu yang lama.
4. No Smoking
Huhuy,,untuk yang ini el setuju banget! (secara el benci banget orang ngrokok!)
Rokok bisa bikin bibir kita kering n kulit juga kusem. Biasanya orang orang yang ngrokok bibirnya kek kebakar geto, mungkin karena panas kali yeeee...Asap rokok juga bahaya untuk tubuh n juga kulit kita, bisa membunuh sel kulit kita yang sehat.

Naahhh itu beberapa tips kesehatan bibir, biar bibir kita keliatan seger n seksi,,kekekekeke

Oia, inget juga ada beberapa hal lain juga...
1. Kalo bibir kita kering, jangan dibilas ma lidah. Justru itu buwat bibir kita jadi tambah kering.
2. Jangan suka 'ngeletekin' kulit kering (mati) di bibir. Bisa bisa malah bibir kita jadi pecah n perih trus bibir kita malah jadi rusak n jelek.

Ok deyh segitu dulu tentang bibir....hehe moga bermanfaat...
Mmmm kalo ada yang mo nambahin or sharing boleh lhoh...

Sono toki ni (lanjutnya)...

Berjuang

huwaaaaaaaaaaaaaaa... el benci hari ini!!!
napa hari ini el gak semangat banget??!!!
Padahal rencana besok pengen ngadep pembimbing lagi...
tapiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii
ide topik ja lom ada!!!
napa ci niyh pikiran kek buntu banget!!!
baca baca tetep ajah lom ada pertanyaan yang bagus untuk buwat thesis
coz dosen el pengen thesis ya terbentuk dari adanya pertanyaan yang menarik geto
huhuhuhu
padahal temen temen el gak geto,,
napa mereka gampang banget di ACC ya??
el selangkah pun enggak..


benci benci benci!!!
o God, give me spirit!!
huwaaaaaaaaaaaaaaaa...
rasanya pengen jerit pengen nangis hehehe pengen dipeluk juga biar bisa ngilangin pikiran ini...(lhoh?)
Ironis banget neyh,,,
semalem el baru ajah bilangin temen el kalo kudu semangat buwat ngerjain skripsi
tapi malah hari ini ngerasa stuck banget...
pikiran el buntu banget
Pengen pulang untuk bubu...kwkakwkakwa...

Heeemmmm berjuang el!!
Berjuang!!!
yaaahhh,, demi...hehehe

El can do it!!!

Sono toki ni (lanjutnya)...

19.9.08

Tired...

wuuuiiiihhhh...
hari ini capeeekkk banget...
sebetulnya gak full full banget ci kegiatan el hari ini, bahkan el masih bisa bubu siang, gak kek hari hari kemaren yang full day...
mmmm.. tadi pagi pagi el dah ke kampus FE S1 untuk ketemu dosen pembimbing, setelah sekian lama gak ngadep untuk bimbingan...
el baru ngajuin topik ajah...
sebetulnya el dah ngajuin dua kali tapi selalu ajah gak disetujuin, memang siyh alesannya el konsepnya kurang jelas...
yang jadi masalah, el tuyh napa gak pernah bisa ngomong n ngejelasin, hikzzz,, padahal el dah belajar, el dah nguasain teori teorinya, tapi giliran ngadep... o'o.... ilang semua tuyh, cuma bisa senyum senyum ma tuyh dosen....gubraggzzzzz....hahahahahha
untung dosen el baik banget,...
tapiiiiiiiiiiiii... yaaahhh kalo dah geto, bikin el ngerasa beban banget,,, capek banget!
padahal cuman geto duank
kwakwkkakwkakwka....
napa yah??
tapi sore ini el keluar bareng Occi n lulu temen deket el...
yaaahhh lumayan deyh ngilangin stres walo cuman keluar buka bareng di resto ajah,,tapi seneng, bisa cerita cerita, ngilangin kepenatan hal tadi,,,,
tapiii besok el kudu berjuang lagi neyh!!!
mmmmmm... ada yang bisa kasih ide or apa geto tentang ManjKeu?? el bingung neyh!!!
hehehehehehhehehehe....

Sono toki ni (lanjutnya)...
 
design by suckmylolly.com