31.5.08

Belajar bersyukur yoookkkk...

sekedar sharing n baerbagi cerita ajah neyh...
beberapa dari kalian pasti jarang banget liat acara yang ditayangin di salah satu stasiun tivi swasta ini judulnya jika aku menjadi... el juga termasuk orang yang jarang banget liat acara ini. setelah liat acara ini, bener-bener el nangis! waktu itu el liat episode di pasar beringharjo jogja (secara el tinggal di jogja, jadi el tertarik banget untuk liat.
di episode ini ada seorang nenek yang bekerja sebagai buruh gendong dagangan.
sumpah el gak nyadar keknya el sering banget liat yang begituan kalo ke pasar beringharjo, mungkin karena el juga gak pernah perhatian ama yang begituan. baru setelah liat di tivi, heeemmmmmm...
tu nenek kuat banget, dia mesti bangun pagi-pagi sekitar jam2 pagi (kadang el ajah lem bubu, cuman baca-baca or apalah gak jelas, kadang lagi cuma ngrenungin nasib yang gak pernah el syukuri ini). jam 2 pagi udah bangun, datengin orang-orang yang butuh tenaganya untuk naruh sayuran atau dagangan lainnya ke kapling-kapling kliennya itu.
gilaaaaa, yang digendongnya itu berkilo-kilo beratnya n lebih besar dari badanny yang kurus kering itu!! dan el yakin kalo el baru 1 meter itu dah gak bakalan kuat n dah ngrengek-ngrengek (amit-amit dah!) Dan gak nyangka banget, udah berat-berat geto ternyata sekali gendong, dia cuman dapet seribu perak!!! Yaa Allah, gak adil banget!!! bandingin ma el, el masih dengan gampangnya minta uang ke ortu, yang untuk inilah untuk itulah, kadang penting kadang juga gak penting itupun masih ngerasa kurang! padahal untuk makan ajah nenek itu harus banting tulang begitu.
el maluuuuu banget, el sering gak bersyukur ama apa yang el dapet ama apa yang dah el punya, el sering sia-siain begitu ajah. Yaa Allah, maafkan hambaMu ini...
setelah el liat, el sering banget mikir, kalo el ini jahat banget! el suka maksa minta duit, minta dibeliin ini itu, walo el tau kalo ortu dah susah banget cari duit, el cuma buang-buangin begitu ajah. maapin ellie mom,,dad,, i'll try to make you happy always. Yaa Allah kasih kesempatan buwat el untuk membalas mereka... Amiiiinnnnnn....
Trus nenek itu ternyata juga hanya tidur di pasar beringharjo itu. sungguh kasian banget!!dia hidup jauh dari suaminya (dia pulang ke kampungnya 2 minggu sekali!! Woooowwww)
mereka masih begitu romantis, sampai setua itu. si nenek begitu sabar meladeni suaminya yang sudah sulit untuk berkomunikasi. Subhanallah..so sweet!!
el juga jadi mikir, el minta maap.. el dah sia-siain orang yang el sayang banget,, el sayang banget ama orang itu, tapi el bilang el gak sayang hanya karena emosi seaat mungkin juga karena kejenuhan. tapi swear God!! i really miss him, really love him!! el pengen banget ada di samping dia, ndampingin dia selamanya (if he still love me), coz i love him so much!!

teman-teman...mulai saat ini renungkanlah apa yang sudah kita raih, apa yang sudah kita miliki. syukuri semuanya,,dan berusaha untuk menjaga agar gak ilang....hehehehehe,,OK?

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Mycist..eni jg ngerasa gt,,huks...
Eni sering ngeliat aku menjadi...bkin kt lebih bsyukur lg dg yg kt punya..tp eni ga liat yg di jogja..
Huks huks...
Bkin lebih bsyukur lg...:-(

 
design by suckmylolly.com