31.5.08

Belajar bersyukur yoookkkk...

sekedar sharing n baerbagi cerita ajah neyh...
beberapa dari kalian pasti jarang banget liat acara yang ditayangin di salah satu stasiun tivi swasta ini judulnya jika aku menjadi... el juga termasuk orang yang jarang banget liat acara ini. setelah liat acara ini, bener-bener el nangis! waktu itu el liat episode di pasar beringharjo jogja (secara el tinggal di jogja, jadi el tertarik banget untuk liat.
di episode ini ada seorang nenek yang bekerja sebagai buruh gendong dagangan.
sumpah el gak nyadar keknya el sering banget liat yang begituan kalo ke pasar beringharjo, mungkin karena el juga gak pernah perhatian ama yang begituan. baru setelah liat di tivi, heeemmmmmm...
tu nenek kuat banget, dia mesti bangun pagi-pagi sekitar jam2 pagi (kadang el ajah lem bubu, cuman baca-baca or apalah gak jelas, kadang lagi cuma ngrenungin nasib yang gak pernah el syukuri ini). jam 2 pagi udah bangun, datengin orang-orang yang butuh tenaganya untuk naruh sayuran atau dagangan lainnya ke kapling-kapling kliennya itu.
gilaaaaa, yang digendongnya itu berkilo-kilo beratnya n lebih besar dari badanny yang kurus kering itu!! dan el yakin kalo el baru 1 meter itu dah gak bakalan kuat n dah ngrengek-ngrengek (amit-amit dah!) Dan gak nyangka banget, udah berat-berat geto ternyata sekali gendong, dia cuman dapet seribu perak!!! Yaa Allah, gak adil banget!!! bandingin ma el, el masih dengan gampangnya minta uang ke ortu, yang untuk inilah untuk itulah, kadang penting kadang juga gak penting itupun masih ngerasa kurang! padahal untuk makan ajah nenek itu harus banting tulang begitu.
el maluuuuu banget, el sering gak bersyukur ama apa yang el dapet ama apa yang dah el punya, el sering sia-siain begitu ajah. Yaa Allah, maafkan hambaMu ini...
setelah el liat, el sering banget mikir, kalo el ini jahat banget! el suka maksa minta duit, minta dibeliin ini itu, walo el tau kalo ortu dah susah banget cari duit, el cuma buang-buangin begitu ajah. maapin ellie mom,,dad,, i'll try to make you happy always. Yaa Allah kasih kesempatan buwat el untuk membalas mereka... Amiiiinnnnnn....
Trus nenek itu ternyata juga hanya tidur di pasar beringharjo itu. sungguh kasian banget!!dia hidup jauh dari suaminya (dia pulang ke kampungnya 2 minggu sekali!! Woooowwww)
mereka masih begitu romantis, sampai setua itu. si nenek begitu sabar meladeni suaminya yang sudah sulit untuk berkomunikasi. Subhanallah..so sweet!!
el juga jadi mikir, el minta maap.. el dah sia-siain orang yang el sayang banget,, el sayang banget ama orang itu, tapi el bilang el gak sayang hanya karena emosi seaat mungkin juga karena kejenuhan. tapi swear God!! i really miss him, really love him!! el pengen banget ada di samping dia, ndampingin dia selamanya (if he still love me), coz i love him so much!!

teman-teman...mulai saat ini renungkanlah apa yang sudah kita raih, apa yang sudah kita miliki. syukuri semuanya,,dan berusaha untuk menjaga agar gak ilang....hehehehehe,,OK?

Sono toki ni (lanjutnya)...

13.5.08

Biarkan Tuhan Menilaimu


Apabila engkau berbuat baik, orang lain mungkin akan berprasangka bahwa ada maksud-maksud buruk di balik perbuatan baik yang kau lakukan. Tetapi, tetaplah berbuat baik.


Terkadang orang berpikir secara tidak masuk akal dan bersikap egois. Tetapi, bagaimanapun juga, terimalah mereka apa adanya.


Apabila engkau sukses, engkau mungkin akan mempunyai musuh dan juga teman yang iri hati atau cemburu. Tetapi teruskanlah kesuksesanmu itu.


Apabila engkau jujur dan terbuka, orang lain mungkin akan menipumu. Tetapi, tetaplah bersikap jujur dan terbuka.


Apa yang telah engkau bangun bertahun-tahun lamanya, dapat dihancurkan orang dalam satu malam saja. Tetapi, janganlah berhenti dan tetaplah membangun.


Apabila engkau menemukan kedamaian dan kebahagiaan di dalam hati, orang lain mungkin akan iri hati kepadamu. Tetapi, tetaplah berbahagia.


Kebaikan yang kau lakukan hari ini, mungkin besok dilupakan orang. Tetapi, teruslah berbuat baik.


Berikan yang terbaik dari apa yang kau miliki, dan itu mungkin tidak akan pernah cukup. Tetapi, tetap berikanlah yang terbaik.


Sadarilah bahwa semuanya itu ada di antara engkau dan Tuhan. Tidak akan pernah ada antara engkau dan orang lain. Jangan pedulikan apa yang orang lain pikir atas perbuatan baik yang kau lakukan. Tetapi percayalah bahwa mata Tuhan tertuju pada orang-orang jujur dan Dia sanggup melihat ketulusan hatimu.

Sono toki ni (lanjutnya)...

9.5.08

Bagaimana menghadapi cobaan

ada bacaan yang bagus banget yang el baca, baguuuusss banget n bener2 sesuatu untuk pembelajaran. el juga bingung el itu tipe yang seperti apa.. yang pasti el harus belajar jadi orang yang baik, setidaknya lebih baik dari yang lalu.. begitu banyak hal yang baru el sadari n el perlu banget untuk perbaiki diri...
makasiyh buwat temen2 el yang dah support el.. yang banyak ngasih masukan n el harus optimis!! love you all!! arigatoo gozaimasu... (buwat bebeb: maapin ade yah,, miss you much , n always love you!!)

bacaan itu:
Seorang anak mengeluh pada ayahnya mengenai kehidupannya. Dia bertanya mengapa hidup ini terasa begitu sukar dan menyakitkan. Dia tidak tahu bagaimana untuk menghadapinya. Dia nyaris menyerah kalah dalam kehidupan.Setiap kali satu masalah selesai, timbul masalah baru.

Ayahnya yang bekerja sebagai tukang masak membawa anaknya itu ke dapur. Dia mengisi tiga buah panci dengan air dan mendidihkannya di atas kompor. Setelah air di dalam ketiga panci tersebut mendidih, dia memasukkan lobak merah ke dalam panci pertama, telur dalam panci kedua, dan serbuk kopi dalam panci terakhir. Dia membiarkannya mendidih tanpa berkata-kata.

Si anak tertanya-tanya dan menunggu dengan tidak sabar sambil memikirkan apa yang sedang dilakukan oleh ayahnya. Setelah 20 menit, si ayah mematikan api. Dia menyisihkan lobak dan meletakkannya dalam mangkuk, mengangkat telur dan meletakkannya dalam mangkuk yang lain, dan menuangkan kopi di mangkuk lain. Lalu dia bertanya kepada anaknya, "Apa yang kau lihat, Nak?"
"Lobak, telur dan kopi", jawab si anak. Ayahnya meminta anaknya memakan lobak itu. Dia melakukannya dan mengakui bahwa lobak itu nikmat. Ayahnya meminta dia mengambil telur itu dan memecahkannya. Setelah membuang kulitnya, dia dapati sebiji telur rebus yang matang. Terakhir, ayahnya meminta untuk minum kopi. Dia tersenyum ketika meminum kopi dengan keharuman aroma. Setelah itu, si anak bertanya, "Apa arti semua ini,ayah?"

Si ayah, sambil tersenyum menerangkan bahawa ketiga bahan itu telah menghadapi kesulitan yang sama, direbus dalam air dengan api yang panas tetapi masing-masing menunjukkan reaksi yang berbeda. Lobak sebelum direbus kuat, keras dan sukar dipatahkan. Tetapi setelah direbus, lobak menjadi lembut dan mudah dimakan. Telur mudah pecah dengan isinya yang berupa cairan. Tetapi setelah direbus, isinya menjadi keras.

Serbuk kopi pula mengalami perubahan yang unik. Setelah berada di dalam rebusan air, serbuk kopi mengubah warna dan rasa air tersebut. "Kamu termasuk golongan yang mana? Air panas yang mendidih itu umpama kesukaran dan dugaan yang bakal kamu lalui. Ketika kesukaran dan kesulitan itu mendatangimu, bagaimana harus kau menghadapinya ?

Apakah kamu seperti lobak, telur atau kopi?" tanya ayahnya. Bagaimana dengan kita? Apakah kita adalah lobak yang kelihatan keras, tapi dengan adanya penderitaan dan kesulitan, kita menyerah menjadi lembut dan kehilangan kekuatan. Atau, apakah kita adalah telur yang pada awalnya memiliki hati lembut, dengan jiwa yang dinamis? Namun setelah adanya kematian, patah hati,perpisahan atau apa saja cobaan dalam kehidupan akhirnya kita menjadi menjadi keras dan kaku.

Dari luar kelihatan sama, tetapi apakah kita menjadi pahit dan keras dengan jiwa dan hati yang kaku? Atau adakah kita serbuk kopi? Yang mampu mengubah air panas, sesuatu yang menimbulkan kesakitan, menjadi sarana mengubah dirinya mencapai kualitas yang lebih tinggi lagi. Jika kita seperti serbuk kopi, ketika keadaan menjadi semakin buruk atau memuncak, kita akan menjadi semakin baik dan membuat keadaan di sekitar kita juga menjadi semakin baik.

Antara lobak, telur dan kopi, engkau yang mana?


Sono toki ni (lanjutnya)...

7.5.08





Sono toki ni (lanjutnya)...

1.5.08

SIT

Tugas paper SIT ellie:

Implementasi Software Primavera


Sono toki ni (lanjutnya)...
 
design by suckmylolly.com